Warga Barabai Was-was Banjir Besar Kembali Melanda Akibat Curah Hujan Tinggi

oleh -67 views

Hujan yang terjadi di kota Barabai, Minggu (7/11/2021) sejak pukul 14.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA belum juga reda sepenuhnya. Kondisi itu membuat warga Barabai cemas akan kejadian banjir besar yang melanda pada awal tahun 2021 kemarin.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Rasa trauma dan kecemasan masih menyisakan ingatan bagi beberapa warga Barabai, akibat musibah bencana banjir yang melanda pada 14 Januari 2021 yang lalu, yang terdampak hingga ke pelosok Desa, di pedalaman Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada saat itu hampir sepekan kota Barabai aktifitas warganya terganggu bahkan lumpuh total.

Hujan yang terjadi hari ini membuat khawati warga, khususnya masyarakat di wilayah kota Barabai, mereka takut kejadian 10 bulan yang lalu terulang kembali.

Rizki salah satu warga disana mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut.

“Jujur saja, saya masih trauma dengan kejadian yang secara tiba-tiba tersebut, kebetulan rumah saya juga berada di pinggir sungai aliran Benawa, itulah yang membuat saya merasa tidak karuan kalau melihat cuaca seperti ini,” ujarnya

Ditambah lagi, sungai kota Barabai mengalami kenaikan, namun belum mencapai daratan.

Warga Desa kecamatan Pandawan, Mansur mengaku juga takut akan kejadian musibah seperti sebelumnya.

“mudahan saja tidak seperti 10 bulan yang lalu, was-was juga jadinya,” ujarnya.

Hingga kini warga terus menghimpun informasi dan perkembangan cuaca, termasuk memonitor ketinggian air.

Pantauan media ini pada sore sekitar pukul 16.00 WITA, memang sungai di kota Barabai mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terpantau kurang lebih satu meter lagi mencapai daratan.

(Mjj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.