Vaksinasi Lansia di Banjarbaru Mencapai 53 Persen, Sementara Untuk Anak Dilaksanakan Awal Tahun 2022

oleh -16 views
Rizana Mirza, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarabaru. (Foto : Juwita/koranbanjarmasin.com)

Awal tahun 2022 Pemerintah Kota Banjarbaru akan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam sampai 11 tahun. Hal tersebut lantaran capaian vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Banjarbaru belum tercapai,maka dilaksanakan tahun depan.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, dalam tahapan vaksinasi warga lansia di Banjarbaru saat ini baru mencapai diangka 53 persen.

Diakui Rizana, kesulitan pertama untuk vaksinasi dikarenakan banyaknya warga lansia yang mengidap penyakit komorbid dan ketakutan untuk vaksinasi.

“Jadi, kesulitannya pertama yang bersangkutan ini kan diusia 60 tahun ke atas rata-rata ada penyakit komorbit dan sebagainya ada ketakutan macam-macam pada mereka,” tuturnya.

ia juga menyayangkan, vaksinasi untuk anak tersebut belum bisa dilaksanakan. Padahal, program itu, sudah digalakkan pemerintah pusat yang seharunya dimulai Selasa 14 Desember 2021 kemaren.

“Kita sudah mendapatkan arahan dari Wali Kota untuk mempercepat vaksinasi. Target kita 22 ribu sampai akhir Desember sudah tervaksin,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun baru bisa direncanakan pada awal 2022 dikatakan Rizana, vaksinasi anak usia dini tersebut masih menunggu bahan logistik vaksin.

“Untuk data vaksinasi anak-anak ini kita kordinasi bersama Dinas Pendidikan dan menunggu juga bahan logistik yang akan datang. Jadi kita harapkan juga dukungan masyarakat agar bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak secepatnya,” pungkasnya.

Rizana juga meminta kepada masyarakat kota Banjarbaru agar bisa mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Sebenarnya selalu siap untuk melaksanakan vaksinasi, jadi kita minta kepada masyarkat atau keluarga kerabat dekat yang memiliki keluarga belum tervaksin agar bisa membawa setiap ada kegiatan vaksinasi yang ada di Banjarbar,” tuturnya.

(Jwt/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.