Usai Giat Keagamaan, Habib Fathurrachman Ajak Jamaah Majelis Ta’limnya Nonbar Film G30S PKI

oleh -73 views
Nonton Bareng Film G30S PKI

Pimpinan Majelis Cinta Shalawat Al Mahabbah, Habib Fathurrachman Bahasyim, di Jalan Basirih Banjarmasin, memang sudah rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan bersama para jamaah setiap Kamis malam. Namun pada Kamis (30/09/2021) malam ini tidak seperti biasanya, dimana para jamaah majelis ta’limnya termasuk Habib Fathurrachman Bahasyim sendiri, menggelar nonton bareng film G30S PKI.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Acara yang digelar Majelis Cinta Shalawat Al Mahabbah pimpinan Habib Fathurrachman Bahasyim ini mengundang perhatian warga sekitar Basirih dan para peziarah.

Dari pantauan koranbanjarmasin.com, beberapa jamaah masih ada yang bertahan di area kawasan Kubah Basirih, pada Kamis (30/11/2021) malam. Kali ini, para jamaah majelis ta’limnya termasuk Habib Fathurrachman Bahasyim sendiri, menggelar nonton bareng film G30S PKI.

Menurut Habib Fathurrachman, setiap malam jumat memang banyak masyarakat berdatangan untuk tujuan ziarah ke Kubah Basirih. Selain itu, juga rutin dilaksanakan majelis ta’lim.

“Sudah rutin memang banyak orang ziarah dan kami juga rutin melaksanakan majelis ta’lim. Tadi, setelah Maulid Habsyi, dilanjutkan pembacaan manaqib singkat Almadjzub billah Al-Habib bin Abbas Bahasyim, setelahnya baru acara nonton bareng G30S PKI,” katanya.

Acara nonton bareng ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, sekaligus untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada generasi muda di Kalimantan Selatan.

“Bertepatan hari Kesaktian Pancasila, lewat film ini kita ingin mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang sejarah perjuangan para pahlawan, dan tragedi yang pernah terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, masih menurut Habib Fathurrachman, generasi muda harus selalu waspada dengan berbagai ancaman, termasuk berbagai isu berita hoax yang belum tentu pasti kebenaranya.

“Waspada disini dalam artian luas dan harus disikapi dengan cerdas. Jangan sampai kita mudah terhasut dengan berita hoax yang tujuannya ingin memperkeruh keamanan dan ketertiban di negara kita,” tutupnya. (hip/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.