UMKM Villa Mahatama, Atasi Kesulitan Ekonomi Akibat Covid-19

oleh -12 views
Villa Mahatama salah satu solusi mengatasi usaha di saat pandemi.
Villa Mahatama salah satu solusi mengatasi usaha di saat pandemi.

Kesulitan ekonomi selama pandemi covid -19 membuat Arif berinisiatif menggagas UMKM Villa Mahatama. Dengan memberdayakan warga, berdirilah 21 toko dengan bermacam-macam jualan.

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com – Melihat kondisi warga yang kesulitan, membuat Arif selaku ketua komplek merasa prihatin. “Motivasi saya menggagas UMKM ini karena prihatin melihat kondisi warga yang kesulitan dalam mencari rezeki apalagi dengan dampak covid sekarang,” ungkapnya.

“Biasanya warga kan cuma jualan dalam grup whatsapp, mencari keuntungan 10 ribu rupiah pun sulit. Maka saya inisiatif untuk meningkatkan ekonomi warga yang banyak di PHK dan kesulitan ekonomi,” imbuhnya kepada koranbanjar.net, Senin, (5/7/2021).

Keprihatinannya itu pun ia wujudkan dengan mendirikan toko untuk warga berjualan lengkap dengan panggung live musik untuk menarik pengunjung.

“Jumlah toko ada 21 dengan satu panggung khusus live musik serta wifi gratis. Untuk panggung kita berdayakan warga, kebetulan warga kita ada berbakat, sedangkan untuk sound systemnya kita beli dengan swadaya warga dan sebagian dari hasil koperasi,” ucap Arif.

UMKM Villa Mahatama memang tidak terlepas dari keberadaan koperasi milik komplek. “Istilahnya saling berkesinambungan, Toko-toko disewakan kepada warga komplek  dengan harapan dengan adanya UMKM ini koperasi komplek bisa berdiri lebih baik lagi, jelasnya lebih lanjut.(koranbanjarmasin.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.