Turun Menjadi PPKM Level III, PTM Kembali Dilaksanakan

oleh -18 views

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, berencana akan melakukan pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin 20/09/2021 dengan membatasi siswa belajar agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan sesuai protokol kesehatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, merencanakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan memfasilitasi pendidikan anak usia dini, yaitu taman kanak kanak, sekolah dasar, serta sekolah menengah pertama secara serentak yang akan dimulai Pada Senin, 20/09/2021.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto kepada koranbanjarmasin.com via wa, Minggu 19/09/2021. Bahwa sejak 17/09/2021 lalu sudah ada Surat Pemberitahuan untuk pelaksanaan PTM, dari sekolah Paud hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP)”,ucapnya.

Totok juga menyampaikan bahwa PTM dilaksanakan kembali setelah meredanya wabah virus covid-19 di Kota Banjarmasin termasuk dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III”,terangnya.

Keputusan dimulainya pelaksanaan PTM, dan juga pada rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin, serta Surat Keputusan Menteri Pendidika Kebudayaan dan Riset”,ungkapnya.

Sekolah yang diperbolehkan melaksanakan PTM harus berada dalam zona hijau dan kuning, jikalau zona tersebut masih berwarna orenge apalagi merah, tentunya masih belum bisa melaksanaka PTM, semua ini kita lihat dengan berdasarkan data data dari Dinas Kesehatan terkait dengan zonanasi penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kota Banjarmasin ini”,pungkasnya.

PTM ini juga dapat dilaksanakan disekolah yang staff pengajar atau guru gurunyan sudah melakukan vaksinasi covid-19, dan Kepada Dinas Pendidikan ini bisa memastikan bahwa hampir 80 persen disemua sekolah, gurunya sudah melakukan vaksinasi covid-19″,jelasnya.

Saat ini sebagian siswa murid yang usianya sudah diatas 12 tahun, sudah melakukan vaksinasi covid-19, dalam masa pandemik ini jumlah siswa yang mengikuti PTM, juga harus dibatasi serta mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah, guna untuk menekan upaya penyebaran virus covid-19 di Banjarmasi “,tuturnya.

Dan untuk masuk kelas pun juga bergantian, ini akan diuatkan jadwal dengan teratur oleh Pihak Sekolah, pelaksanaan PTM ini juga tetap akan kita jaga agar supaya tidak terjadi kerumunan”,bebernya.
Selama PTM ini berjalan, bagi siswa yang dalam keadaan kesehatannya terganggu atau apapun diharapkan kepada orangtua siswa agar tidak mengizinkan siswa terebut masuk kesekolah dalam mengikuti PTM”,tegasnya.

Saat pelaksaan PTM ini berjalan, akan kami lakukan evaluasi setiap minggunya”,ucapnya.

Jikalau ada guru atau siswa murid yang positive, terpapar covid-19, sekolah wajib menghentikan kegiatan PTM selama tiga hari”,tutupnya.

(myr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.