Tumpukan Sampah di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru Akhirnya Dibersihkan DLH

oleh -15 views

Meski sebelumnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru menerangkan bahwa penanganan sampah di eks pasar bauntung Banjarbaru yang menumpuk, merupakan wewenang Dinas Perdagangan setempat. Dan belakangan pada hari Kamis (30/9/2021) pagi tumpukan sampah yang meluber hingga membuat lokasi terlihat kumuh itupun akhirnya dibersihakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru.

Banjarbaru,koranbanjarmasin.com – Tumpukan Sampah di eks Pasar Bauntung yang berada di jalan Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), akhirnya dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru, Kamis (30/9/2021).

Seperti pantauan koranbanjarmasin.com sebelumnya ditemukan tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap, dan diperparah dengan insiden kebakaran beberapa waktu lalu yang menyebabkan eks pasar tersebut menjadi kumuh.

Setelah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Perdagangan Abdul Basid menyebutkan, pembersihan sampah di tempat itu akan dilakukan saat dilaksanakannya pembongkaran bangunan terhadap eks pasar Bauntung.

Sebelumnya juga pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru mengatakan bahwa, penanganan sampah di eks pasar bauntung Banjarbaru yang menumpuk merupakan wewenang Dinas Perdagangan setempat.

Dan belakangan pada hari Kamis (30/9/2021) pagi akhirnya tumpukan sampah yang meluber hingga membuat lokasi terlihat kumuh itupun, akhirnya dibersihakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru

Terlihat beberapa pasukan kuning atau petugas kebersihan mengerahkan armada truk pengangkut sampah, dan membersihkan semua tumpukan sampah yang berserakan itu.

“Tadi pagi kami DLH Kota Banjarbaru telah membantu membersihkan sampah yang berserakan eks pasar Bauntung Banjarbaru,” tutur Kabid Persampahan DLH Kota Banjarbaru Erwan Rudiansyah.

Ia berpendapat, agar tumpukan sampah ini tidak terjadi lagi maka solusinya adalah ditutup.

(Jwt/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.