TPS Berada di Seberang Kios, Pedagang Semangat Dalam Barito Kuala Minta Dipindah

oleh -9 views

Lantaran mengganggu estetika tata kota dan tempat pemukiman, khususnya penghuni perumahan di Komplek Semanagat Dalam Barito Kuala. Sejumlah pedagang kios di lokasi tersebut meminta tempat penampungan sementara (TPS) dipindah. Sebab lokasi yang berseberangan langsung dengan pedagang itu, dinilai mengganggu dan mencemari lingkungan sekitar.

MARABAHAN, koranbanjarmasin.com – Tempat penampungan sampah sementara (TPS) di jalan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito kuala ini, lokasinya persis di depan Pasar Semangat dalam atau di depan kios-kios pasar, bahkan di samping gerbang tempat pemukiman warga, khususnya penghuni perumahan di Komplek tersebut.

Kondisi itu menimbulkan aroma bau tak sedap, dan juga mengganggu estetika tata kota, lantaran tumpukan sampah yang berserakan.

Sebelumnya para pedagang juga mengeluhkan hal ini kepihak perangkat desa setempat, agar tempat sampah tersebut dialihkan ke tempat lain dan tidak berada disitu lagi.

Kios-kios pasar di Semangat Dalam ini masih baru, dengan keadaan itu pula para pemilik toko berharap agar sampah tersebut dialihkan.

Menurut salah satu pedagang yang berjualan di kios Semangat Dalam, Hasan mengatakan, sebelumnya memang di kiosnya lah TPS tersebut berada. Namun karena dibangun lalu dipindah tepat di seberangnya.

“Tempat kios yang baru ini dulu bekas tempat buang sampah, terus karena disini mau dibikin kios dipindah ke depan kios,” katanya. Ditambahknya juga, karena sudah buka, sehingga keberadaan sampah tersebut sangat mengganggu

“Tapikan kios-kios disini banyak yang buka, dan sebagian besar banyak warung makan, jadi sangat tidak bagus kalo ada tempat sampah di depan sini,” Tambahnya.

Bersarkan informasi, walaupun sampah tersebut selalu diambil setiap malam, tapi menurut kebanyakan pedagang lebih baik lagi kalau ada tempat sampah yang lebih jauh jaraknya dengan kios, sehingga masyarakat juga ikut turut membuang sampah pada tempatnya.

Para pedang berharap pihak terkait dapat menindaklanjuti keluhan mereka, sehingga kawasan pemukiman menjadi bersih.

“Saya berharap tempat sampah itu di alihkan atau dibuat tempatnya agar tidak berhamburan di depan sini,” Tambah nya

(Mjj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.