Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Kapal Meledak yang Hilang

oleh -49 views

Insiden kapal meledak dan terbakar di perairan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala kemarin siang, mengakibatkan empat orang ABK terluka, satu diantaranya masih dinyatakan hilang. Dan hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

MARABAHAN,koranbanjarmasin.com – ABK KM MV Sinar Ambon M. Bajra Arransyah (21) yang melompat dari atas kapal akibat insiden meledak dan terbakar di atas perairan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala, hingga kini Kamis,(28/10/2021) masih dinyatakan hilang. Dan kini masih dalam proses pencarian.

Pada saat KM Ambon itu terbakar, pada Rabu (27/10/2021) siang kemarin, menurut laporan, Bajra berusaha menyelamatkan diri dengan terjun ke Sungai Barito.

Sumarno Ketua BPBD Barito Kuala pada Kamis (28/10/2021) Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam pada kemarin siang.

“Tim SAR gabungan melakukan penyisiran sungai Barito di sekitar lokasi korban menceburkan diri,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapal pengangkut kontainer MV Sinar Ambon terbakar di Sungai Barito, perairan Muara Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala.

Informasi dihimpun, kapal tersebut tebakar sekitar pukul 12.15 Wita. Kemudian api itu dapat dipadamkan pada pukul 14.30 Wita, oleh salah satu kapal tugboat.

Akibat insiden itu, lima orang menjadi korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK).Mereka adalah Irwan, Francicus Feby Etdolo, Lukman Ahmadi, Zelfa Chaniago dan yang terakhir MBajra Arransyah.

(Mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.