Tiga Napi Nasrani di Lapas Tanjung Terima Remisi Natal 2021

oleh -26 views
Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto menyerahkan surat remisi khusus Keagamaan Hari Raya Natal tahun 2021 kepada tiga warga binanannya. (foto : humas lapas tanjung)

Perayaan Natal tahun ini menjadi kado spesial bagi tiga warga binaan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIB Tanjung, Kabupaten Tabalong.

TANJUNG,koranbanjarmasin.com – Ketiganya mendapat remisi atau pengurangan masa pidana, melalui surat keputusan remisi khusus Keagamaan Hari Raya Natal tahun 2021.

Surat remisi secara resmi diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Tanjung, Heru Yuswanto pada kegiatan upacara penyerahan remisi, Sabtu (25/12/2021) di Lapangan Lapas Tanjung.

“Besaran remisi yang diterima yaitu, satu orang yang mendapatkan pengurangan masa pidana selama 15 hari, dan dua orang yang mendapatkan pengurangan masa pidana satu bulan,” terang Kalapas.

Kalapas berharap, remisi yang diterima oleh tiga warga binaannya dapat menjadi pemicu untuk tetap bersikap dan berprilaku baik, serta senantiasa menaati tata tertib Lapas/Rutan.

“Tidak hanya berhenti disitu, perubahan sikap dan perilaku menuju warga negara yang baik dan taat hukum harus tetap saudara cerminkan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara setelah saudara bebas dan kembali ke masyarakat nantinya,” tuturnya.

Dalam upacara penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Natal kali ini, Kepala Lapas Tanjung juga turut membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, di hadapan jajarannya serta warga binaan yang menerima remisi.

(Mj-42/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.