Sisi Jembatan Penghubung Dua Kelurahan di Jalan Tembus Mantuil Terancam Ambruk

oleh -58 views
Sisi Bawah Oprit Jembatan Jalan Tembus Mantuil Terancam Ambruk. (Foto : Leon/koranbanjarmasin.com)

Gawat dan sangat mengkhawatirkan, jembatam penghubung dua kelurahan antara Kelurahan Basirih Selatan, dan Mantuil Perma,i di Jalan Tembus Mantuil terancam ambruk.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Pasalnya tanah di bawah jembatan dekat pondasi itu mengalami erosi, hampir habis akibat tergerus arus pasang ditambah gelombang air sungai.

Berdasarkan pangamattn media ini, Minggu(26/12/2021) sebab longsor itu  berdampak batu dan aspal pada atas jembatan mengalami retak, dan pada sisi kanan dari arah Mantuil(sisi kkri dari arah Basirih Selatan) berlubang cukup besar disebablan batu dan aspalnya jatuh ke bawah.

Warga sekitar jembatan, Rudi mengatakan kondisi longsornya tanah bawah jembatan sudah hampir dua tahun belakangan ini.

“Sudah lama itu, mungkin sekitar dua tahun,” ucapnya kepada media ini.

Ketua RT 1, Antasan Bondan, Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Tajiddin saat dimintai keterangan mengungkapkan, kondisi berlubangnya oprit jembatan sisi sebelah kanan setelah diketahui setalah tukang cat ingin mengerjakan jembatan.

“Pada saat ingin mengecat jembatan, membersihkan sampah dan memotong rumput di pinggir jalan oprit jembatan, disitulah terlihat lubang itu,” ungkapnya.

Dikatakannya, apabila kondisi itu dibiarkan maka oprit jembatan terancam putus, dan nasyarakat Kelurahan Mantuil Permai tidak dapat melintas keluar atau ke Kelurahan Basirih Selatan.

Melihat keadaan jembatan ini, Tajiddin sudah menyampaikan pada rapat Musrembang bersama aparat kelurahan.

“Saya sudah sampaikan saat musrembang dengan Pak Lurah dan unsur kelurahan, katanya nanti akan disampaikan ke Kecamatan,” tutur Tajiddin.

Bukan hanya diungkapkan di Musrembang, dirinya juga memberitahukan secara lisan kepada Afrizal anggota DPRD Kota Banjarmasin dari fraksi Partai PAN.

“Kata Pak Afrizal nanti akan disampaikan kepada Walikota,” sebutnya.

Sementara itu, media ini belum melakukan konfirmasi kepada pihak Pemerintah Kota Banjarmasin melalui PUPR, disebabkan hari libur.

(yon/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.