Seorang Sopir Warga Barabai Ditangkap Atas Tuduhan Penggelapan Motor

oleh -64 views
SB Seorang Sopir Pelaku Penggelapan Motor. (Foto : Ramli/koranbanjarmasin.com)

Resmob Polres Hulu Sungai Tengah dibantu Resmob Polda Kalsel menangkap pelaku penggelapan motor yang telah buron sekitar satu bulan lebih, di Barabai.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Penggelapan motor milik Yuni Mayasari (33) warga Martapura, Kabupaten Banjar, terjadi di desa Mandingin, tepatnya di komplek Murakata indah RT 13 desa Mandingin.

Penangkapan pelaku berinisial S-B warga Barabai, atas dasar laporan dari korban Yuni Mayasari, yang mendatangai Polres Hulu Sungai Tengah setelah melaporkan kejadian yang di alaminya, (4/11/2021) sekitar pukul 13.30 WITA.

Kapolres Hulu sungai tengah AKBP Sigit Haryadi melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Hulu sungai tengah AIPDA M.Husaini mengungkapkan. Kejadian bermula pada kamis (21/10/2021 ) sekiitar jam 14.30 wita korban didatangi oleh pelaku di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah kemudian pelaku memaksa korban untuk pulang ke rumah.

“Kemudian korban pulang dengan menggunakan sepeda motor honda Scoopy Nopol DA 6364 EAY dan pelaku mengikuti korban, saat berboncengan dengan korban menggunakan sepeda motor korban, setibanya di rumah korban, pelaku tidak mau menyerahkannya,” katanya.

Kemudian korban diantar ke kantor dinas Pertanian Kab. HST, dan dijanjikan akan dijemput, namun tidak kunjung datang.

“Kemudian korban pulang ke Banjarbaru dan pada tanggal 30 dan 31 oktober 2021 korban menghubungi via whats app bermaksud meminta pelaku untuk mengembalikan sepeda motor korban, namun pelaku tidak mau,” tutup Husaini.

Pelaku dibekuk oleh tim Resmob Polda kalsel di depan Polsek Kertak Hanyar KM 6,5 pada saat mengendarai mobil Taksi Colt L300 ,Senin (6/12/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 15 juta.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.