Seorang Driver Ojol Terlibat Penyelundupan Narkoba di Lapas Kelas IIA Kotabaru

oleh -27 views

Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu, ke dalam Lapas Kotabaru, pada Jumat (24/12/2021). Pelaku berupaya mengelabui petugas dengan menyelipkan barang haram tersebut dalam kemasan roll on diodoran.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Yembise menjelaskan, berawal dari kecurigaan petugas layanan penitipan barang terhadap makanan dan barang yang diantar melalui jasa ojek online (Ojol).

Tak lama, petugas pun langsung memeriksa barang titipan tersebut bersama dengan petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U). Dan setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati satu aket Narkotika yang diselundupkan dalam kemasan roll on.

“Setelah itu, Petugas yang menemukan barang itupun langsung melaporkan hasil temuannya tersebut kepada Saya. Kemudian langsung melakukan koordinasi dengan Polres Kotabaru untuk dilakukan tindak lanjutnya serta pengembangan,” terangnya.

Sebagai tindak lanjut beberapa temuan barang itupun langsung dilakukan penyitaan.

“Setelah itu, semua barang bukti berupa dua botol roll on dan dua buah plastik klip kecil yang di dalamnya diduga terdapat Narkotika jenis sabu ,diserahkan kepada pihak Satresnakorba Polres Kotabaru untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Yosef.

Sebagai upaya untuk menghindari adanya celah dalam upaya menyelundupkan barang terlarang masuk ke dalam lapas, Salah satunya yakni tidak henti-hentinya melakukan penguatan terhadap petugas di garda terdepan Lapas Kotabarui, terutama pada layanan penitipan barang dan Petugas P2U.

“Upaya yang kita lakukan ini tentunya bagian dari pelaksanaan perintah atasan kita yakni tiga kunci Pemasyarakatan Maju yang disampaikan oleh Bapak Dirjenpas yang salah satunya dengan Berantas peredaran narkotika”pungkasnya.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.