Satu Rumah di Timbuk Baru HST Terbakar, Dan Penghuninya Menderita Luka

oleh -33 views
Rumah Baderun di Timbuk Baru, Desa Banua Jingah, RT 09, Kecamatan Barabai, Hangus Terbakar. (Foto : Ramli/koranbanjarmasin.com)

Kebakaran kembali terjadi di Bumi Murakata, kali ini kebakaran terjadi di Timbuk Baru, Desa Banua Jingah, RT 09, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (11/12/2021) sekitar pukul 14.00 WITA.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Banua Jingah, Kecamatan Barabai, tersebut menghanguskan satu buah rumah milik Baderun, yang dihuni oleh tiga orang jiwa.

Dalam musibah tersebut, istri Baderun sempat mengalami luka bakar di bagian kaki serta tangan, dan langsung dievakuasi ke rumah sakit Haji Damanhuri Barabai.

Barisan pemadam kebakaran sempat kesulitan memadam kan api, karena posisi rumah berada di belakang pemukiman penduduk lainya.

Namun atas kesigapan anggota pemadam dibantu masyarakat sekitar, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit.

Manan mengungkapkan, dirinya tidak melihat secara pasti asal usul api, dan tiba-tiba saja membesar.

“posisi rumah juga di belakang, persis di belakang langgar, jadi tidak begitu jelas amelihat, ujarnya sambil ikut memadamkan api.” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun istri dari Baderun mengalami luka bakar 10 persen. Selain itu tidak banyak barang yang bisa diselamatkan termasuk satu buah beca milik Baderun, yang kesehariannya selain bertani juga menjadi pengayuh becak.

Sementara Kerugian yang ditimbulkan dari musibah kebakaran tersebut mencapai belasan juta rupiah

(mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.