Satu Anggota Keluarga Tertidur Lelap, Saat Api Hanguskan Separo Rumahnya

oleh -12 views

Musibah kebakaran bisa kapan saja dan dimana saja terjadi, pada Senin (8/11/2021) sekitar pukul 05.30 WITA, api menganguskan rumah milik keluarga Abdul Bari di Desa Walatung, RT 05, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Satu anggota keluarga nyaris jadi korban, lantaran baru mengetahui kebakaran setelah api membakar saparo bagian rumahnya.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Walatung, RT 05, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tegah, Kalimantan Selatan, menghanguskan rumah Abdul bari.

Anggota Barisan Pemadam Kebakaran yang tergabung di Balakar 654 Murakata sempat kebingungan, karena tidak ada laporan kepada mereka bahwa ada kebakaran yang menghanguskan rumah salah satu warga di Desa setempat.

Abdul Hadi yang merupakan korban terdampak kebakaran bersama dengan istri, serta anaknya, baru sadar dan terbangun dari tidur, setelah separo rumahnya terbakar.

Agus Aparat Desa Walatung membenarkan kejadian tersebut, “benar tadi subuh ada kebakaran, api sangat cepat memakan bangunan rumah milik Abdul bari,” katanya.

Ditambahkannya juga mengenai kejadian, bahwa korban tidak mengetahui dan api tiba-tiba saja membesar.

“Pada saat kebakaran pemilik dan penghuninya tidak tahu rumahnya terbakar, sudah setengah dari rumahnya dilahap api dia baru terbangun,” ujar Agus

Mengetahui apai semakin membesar, Abdul bari hanya membangunkan istri serta anaknya untuk menyelamatkan diri, dan dia langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar, sehingga tidak banyak benda perabotan rumah tangga yang berhasil diselamatkannya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.