Sandiaga Uno; Haul Guru Sekumpul Adalah Haul Terbesar di Dunia, Wisatawan Kita Arahkan ke Sini

oleh -91 views
Sandiaga Uno. (foto:ist)
Sandiaga Uno. (foto:ist)

Menteri Periwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menperekraf) Ri, Sandiago Salahuddin Uno mengemukakan, Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul merupakan haul terbesar di dunia. Untuk itu, dia akan mengarahkan para wisatawan internasional agar datang ke Kota Martapura, Kalsel.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan Rabu, (01/09/2021), yang disambut Gubernur H. Sahbirin Noor S.Sos, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina serta Ketua DPRD Kalsel Supian HK di Gedung Mahligai Pancasila

Salah satu tujuan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Salahuddin Uno ke Kalimantan Selatan yakni, ingin mendorong pengembangan wisata religi di Kalimantan Selatan.

Salah satunya adalah wisata religi, Haul Ulama Kharismatik, Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari di Sekumpul, Kota Martapura Kabupaten Banjar.

“Haul Guru Sekumpul adalah haul terbesar di dunia, baik itu haul ataupun ziarah ke makam Guru Sekumpul. Nah, ini akan kita kembangkan untuk ke depan, karena wisatawan suka sekali dengan wisata religi ke Kairo atau ke Istabul, wisatawan akan kita arahkan ke sini”, katanya.

Jika wisata religi di Kalimantan Selatan ini dikemas dengan baik, belasan miliar dollars  yang dihabiskan wisatawan ke negara lain, tentu bisa diarahkan ke Kalimantan Selatan, ini juga dapat menambah kesejahtraan masyarakat Kalimantan Selatan.

Menperekraf juga menyampaikan bahwa, kementrian berharap bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin S.Sos dapat bekerjasama membuat terobosan bagi kemajuan wisata nasional di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sandi juga menyampaikan, di masa pandemi ini, pihaknya bersama-sama mengajak untuk menigkatkan keterampilan serta kolaborasi untuk membangkitkan periwisata dan ekonomi kreatif.

“Akibat pandemi ini mempengaruhi tiga puluh empat juta pelaku yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk Kalimantan Selatan yang mendapat guncangan dahsyat, semoga masa pandemi ini cepat berlalu, sehingga pariwisata di negeri ini bisa kembali bangkit,” terangnya.

Sandiogo dijadwalkan Kamis (02/09/2021) mengunjungi kawasan wisata Pasar Terapung Sungai Martapura di Kota Banjarmasin dan Pasar Konoko Bekantan Riset, serta ziarah ke Makam Guru Sekumpul Martapura dilanjutkan dengan ke Taman Tahura Sultan Adam.(koranbanjarmasin.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.