Saidi Mansyur Salurkan BLT ke 65 Masyarakat Desa Sungai Batang

oleh -38 views

Bupati Banjar, Saidi Mansyur menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk 65 masyarakat Desa Sungai Batang Ilir secara merata Rabu (8/9/2021).

BANJAR, Koranbanjarmasin.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diatur dalam Permendes dan PDTT Nomor 6 Tahun 2020, tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan juga Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa yang di instruksikan pemerintah pusat. Telah disalurkan kepada 65 Masyarakat di Desa Sungai Batang.

Disamping itu, Pembakal Desa Sungai Batang Ilir Suriani mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan tahap ke delapan yang nantinya akan dilanjutkan ke tahap sembilan.

Selanjutnya, Suriani menyebut dari awal bulan Januari hingga Agustus jumlah data penerima bantuan sebanyak 75 orang.

Namun, karena adanya perubahan data dan sebagainya Suriani menjelaskan, penerima mendapatkan berupa vitamin dan uang.

“BLT yang diberikan ke penerima bantuan berbentuk uang tunai dengan nominal Rp300.000 per orang dan juga vitamin-vitamin,” terangnya.

Kendati begitu, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, penyaluran BLT oleh pemerintah desa yang disalurkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Lebih lanjut Saidi menjelaskan ini adalah salah satu upaya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar kepada masyarakatnya.

“semoga bantuan yang telah diserahkan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi hajat hidup sesuai kebutuhan,” tuturnya.

Yanti salah satu warga yang menerima manfaat program BLT ini mengaku sangat terbantu, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah BLT ini setiap bulan, rumayan untuk nambah-nambah kebutuhan dapur,” ujar Yanti.

(Mj-40/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.