Puting Beliung Kalsel, Angin Kencang Porak Porandakan Enam Rumah di Handil Bakti

oleh -17 views

Enam buah rumah di kawasan Handil Bakti, Komplek Grand Purnama 2, Kecamatan Alalak l, Kabupaten Barito Kuala, porak poranda setelah terjang angin kencang puting beliung, pada Jum’at (08/10/202) pukul 15:00 WITA.

MARABAHAN,koranbanjarmasin.com – Peristiwa tersebut diawali awan hitam pekat seperti hendak hujan, diiringi oleh angin yang sangat kencang menutup langit di lokasi kejadian.

Tanda tanda cuaca ekstrim tersebut terjadii sejak pukul 14:30 WITA, tidak lama setelah itu, angin kencang menerpa beberapa rumah di Komplek Grand Purnama 2, Handil bakti, dan menerbangkan atap rumah milik warga disana.

Berdasarkan data yang didapat, tercatat enam rumah di Komplek Grand Purnama itu, yang terdampak akibat terjadinya bencana angin puting beliung ini.

Adapun warga yang terdampak bencana ini yaitu , Rahman rusak ringan, Dina rusak ringan, M. Fauzi yang dihuni satu kepala keluarga rusak sedang, Frenky satu kepala keluarga yang dihuni oleh dua orang jiwa rusak sedang, serta rumah milik Pahrani yang dihuni empat orang jiwa rusak sedang dan Rabiatul.

Ketua BPBD Kabupaten Barito Kuala saat ini tengah mendata jumlah korban yang tertimpa terpaan angin kencang puting beliung.

“Beruntung tidak ada korban Jiwa saat terjadi bencana ini”ungkapnya.

Diliat dari video amatir yang direkam oleh warga, debu serta atap beterbangan tertiup oleh angin puting beliung ini. Bebrapa warga terlihat panik dan meminta PLN untuk mematikan listrik sementara akibat ada jaringan kabel bertegangan tinggi kabel terjatuh.

(Mj-39/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.