PPKM Level IV, Masih Banyak Warga Bandel Tak Taat Prokes di Siring Depan Pemko Banjarmasin

oleh -10 views

Meski Banjarmasin masih berstatus PPKM Level IV, namun masih banyak ditemukan oknum warga yang bandel, sepeti berkumpul dan nongkrong di tempat tertentu hingga tidak taat protokol kesehatan.

Seperti pantauan media ini, di Siring depan kantor Pemko Banjarmasin jalan RE Martadinata, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Rabu (6/10/2021) malam, masih banyak warga yang berkumpul di kawasan tersebut.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Tempat ruang terbuka di beberapa titik lokasi di Banjarmasin, akhir – akhir ini dijumpai banyak warga yang berdatangan, salah satunya di Siring depan kantor Pemko Banjarmasin, di jalan RE Martadinata, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, masih banyak warga yang berkumpul di kawasan tersebut.

Yang memprihatinkan Banjarmasin sendiri saat ini masih berstatus PPKM Level IV, artinya ada sedikit pembatasan terhadap ruang gerak masyarakat, termasuk penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus penyebaran pandemi Covid 19.

Ibram pekerja swasta warga Belitung, Banjarmasin mengatakan, untuk PPKM Level IV sendiri dirinya tidak terlalu mengerti maksudnya apa, “setahu saya seperti tidak ada lagi corono atau covid 19,” katanya.

Selain di Siring, beberapa warung seperti cafe juga ramai pengunjung hingga larut malam, bahkan melebihi batas waktu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin.

Seperti di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. Disana dijumpai banyak anak muda yang berkerumun di sebuah tempat kuliner yang persisnya di bawah fly over.

Menurut Iwan salah satu pengunjung mengatakan, biasamya mereka nongkrong hingga larut malam.

“Anak muda ini nongkrong hingga pukul 00.00 WITA, dan bukan hanya disini saja,” katanya.

Sesuai intruksi Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI), Nomor 48 Tahun 2021, tentang peraturan PPKM, terutama yang masih berstatus level IV, seharusnya ada batasan terhadap aktivitas masyarakat, diantaranya diberlakukannya jam operasional restourant/rumah makan, cafe, dan tempat rekreasi sampai pukul 20.00 WITA.

(mry/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.