PPKM Level IV Diperpanjang, Aditya Mufti Ariffin : Mobilitas di Banjarbaru Masih Tinggi

oleh -24 views

Berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru kembali diperpanjang hingga 20 September 2021.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com — Beberapa daerah lain di Kalsel, tidak diperpanjang mengenai status PPKM Level IV, namun ada tiga daerah yang kembali diperpanjang Level IV, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru.

Ada beberapa faktor di Banjarbaru masih ditetapkanya PPKM Level IV, yakni masih tingginya mobilitas di Banjarbaru, sehinga ditakutkan masih terjadi penyebaran Covid 19.

“ada dua faktor, pertama mobilitas di Banjarbaru masih tinggi, dan ditakutkan masih terjadi penyebaran. Kedua, tingkat kematian akibat Covid 19 masih tinggi,” jelas Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Selasa (7/9/2021).

Diungkapkan Walikota, di Kota Banjarbaru padahal sudah mengalami penurunan kasus Covid 19. Dilihat dari indikator BOR atau Bed di Banjarbaru sudah mengalami penurunan sangat jauh.

“terus melihat angkat kasus aktif di Banjarbaru kita lihat semua angkanya menurun jauh, dari sebelumnya 1500 an hingga turun drastis menjadi 360 an,” ungkapnya.

Maka dari itu, pemerintah kota menginginkan dan menekan kan kepada masyarakat agar mengurangi mobilitas jika tidak diperlukan.

“mudah kita semua baik dari unsur pemko, masyarakat dan semuanya. Bisa mengurangi moblitas di luar rumah, jika tidak penting tak usah keluar rumah, bila ingin turun levelnya,” ujarnya.

Terkait peraturan, masih sama dengan PPKM Level IV sebelumnya. Kelonggaran pun sudah dilakukan seperti pemberlakuan yang kemarin.

“Kita tinggal mengurangi mobilitas, itu yang kita tekankan ke masyarakat,” tegasnya.

(maf/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.