Petugas PLN Kesulitan Perbaiki Aliran Listrik Pasca Puting Beliung, Akibatnya Lampu Masih Padam

oleh -15 views

Bencana angin kencang puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala, telah mengakibat arus listrik di kawasan itu mati. Hingga kini kondisinya masih sama, petugas PLN Marabahan mengaku mengalami kendala akibat keterbatasan material.

MARABAHAN,koranbanjarmasin.com – Akbiat masih belum berfungsinya aliran listrik di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala, pasca diterpa angin kencang puting beliung, mengakibatkan terganggunya aktivitasnya warga.

Warga mengeluhkan hal itu sejak kemarin malam, padahal pihak teknisi PLN sudah memperbaiki arus listrik tersebut, namun ada beberapa rumah warga yang masih tidak menyala.

“Gelap mas, lampu tidak menyala, mencharger handphone tidak bisa, rumah saya belum menyala sampai sekarang mudahan lekas diperbaiki aja,” kata Mali salah saru korban terdampak bencana

Salah satu petugas PLN dari pelayanan teknis Nur mengatakan, pihaknya sudah berupaya untuk melakukan perbaikan.

“Sejak malam tadi kami sudah memperbaiki arus Llstrik Desa Sungai Rasau, dan alhamdulillah berfungsi namun karena keterbatasan material, ada beberapa rumah warga yang masih belum menyala, dan ini sedang kami koordinasi kan dengan PLN Gampa untuk melanjutkan perbaikan,”katanya.

Ditambahknya juga ada beberapa bahan material yang tidak cukup untuk memperbaiki aliran listirk di rumah warga yang terdampak terpaan angin kencang.

“Dan kemungkinan nya ada beberapa rumah yang kabel nya sudah rusak akibat terhantam benda tajam dari atap rumah, sehingga kami harus membawa material yang cukup, agar rumah warga disana dapat menyala kembali,” ucapnya.

(mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.