Petugas Gabungan Sterilisasi Gereja-Gereja di Tabalong Menyambut Perayaan Natal

oleh -6 views
Sterilisasi Gereja oleh Petugas Polres Tabalong.(foto : Humas Polres/koranbanjarmasin.com)

Untuk memastikan keamanan dan meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah Natal 2021, sejumlah gereja disterilisasi, Sabtu (25/12/2021) pagi.

TANJUNG,koranbanjarmasin.com – Sterilisasi dilakukan oleh petugas gabungan dari Polres Tabalong dan Kompi 2 Den B Pelopor, yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Tabalong, AKP Sang Putu Raka.

Adapun gereja-gereja yang disarar oleh petugas gabungan berada di wilayah Kecamatan Muung Pudak, seperti Gereja GPDI Desa Kapar, Gereja Immanuel Komperta Pertamina, dan Gereja Ave Maria di Sulingan. Kemudian, Gereja Evada Desa maburai, Gereja GBI Bukit Sion, dan HKBP Bukit Sion, di Kelurahan Belimbing, Serta Gereja GPDI Marido Desa Kasiau.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono Tabalong mengatakan, kegiatan sterilisasi gereja- gereja di Kabupaten Tabalong ini bagian dari rangkaian operasi Lilin Intan 2021 Polres Tabalong.

“Adapun hasil dari giat sterilisasi tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan dipastikan tempat ibadah aman, serta siap untuk pelaksanaan ibadah dalam perayaan natal 2021,” jelasnya.

Selanjutnya, usai pelaksanaan sterilisasi, keamanan gereja diserahkan kembali kepada petugas pengamanan selama kegiatan ibadah berlangsung.

“Didalam pelaksanaan sterilisasi, petugas selalu berkoordinasi dan didampingi oleh panitia penyelenggara perayaan natal di gereja-gereja Tabalong,” pungkasnya.

(Mj-42/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.