Penderita Kelumpuhan Risa Rhamadani Dirujuk ke Rumah Sakit, Pihak Dinsos Usahakan Kartu PBJS Gratis

oleh -49 views
Risa Rhamadani saat diperiksa pihak IGD Rumah Sakit Jaya Sumitra Kotabaru dengan didampingi Kadinsos dan Plt Dirut (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)

Usai dikunjungi oleh sejumlah pihak terkait dilingkup Pemkab Kotabaru, mengenai kesehatan Risa Ramadhani, serta menjalani sejumlah pemeriksaan. Kini gadis berusia delapan tahun penderita lumpuh itupun, dirujuk ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra untuk mendapatkan perawatan.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Risa Rhamadani ini telah diperiksa oleh Dokter di Rumahnya. Dari hasil pemeriksaan sementara Ica mengalami gizi buruk dan nyeri-nyeri dibeberapa bagian sendinya.

Tepat pada pukul 16.30 Wita sore tadi, Ica dirujuk oleh Dinas Sosial dan RSUD PJS, untuk melakukan perawatan serta pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisinya.

“Alhamdullah sesuai arahan dan Perintah Bupati Kotabaru, Ica telah kami terima di IGD Rs PJS, dan kami akan secepatnya menindak lanjuti segala sesuatu pelayanan seperti yang mana semestinya,”ucap Plt Dirut RSUD PJS, Ernawati, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza mengatakan, Ica sudah mendapatkan BPJS dengan Dana APBN, namun ke Aplikasi pihak Dinsos Kotabaru belum masuk, karena baru di SK kan pada bulan Desember kemarin.

“Tetapi saya sudah menyampaikan kepada pihak Kementrian Sosial tadi, tolong BPJS nya segera dimasukkan ke Aplikasi, agar bisa cepat dicetak dan dipakai untuk berobat,”pungkas Nurviza.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.