Pemkab Kotabaru Kerahakan Tim Kesehatan Untuk Penyembuhan Risa Rhamadani Akibat Didera Kelumpuhan

oleh -9 views
Plt Dirut RSUD PJS Kotabaru Saat Melihat Kondisi Risa Ramadhani. (Foto : Istimewa)

Kisah Risa Rhamadani seorang gadis kecil berusia delapan tahun yang hanya bisa terbaring lemah tidak berdaya di tempat tidurnya, lantaran mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya, mulai mendapatkan perhatian dari Pemkab Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Pasca pemberitaan media ini sehari yang lalu dan tidak menunggu waktu lama. Pemerintah Daerah Kotabaru, melalui pihak Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan, Serta RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, langsung bergerak untuk membatu pengobatan Risa Rhamadani, seorang gadis berusia delapan tahun yang menderita kelumpuhan.

Menurut Plt Dirut RSUD PJS Kotabaru, Ernawati mengatakan, pihaknya sudah terjun langsung untuk melihat dan memeriksa kondisi Risa Rhamadani di kediamanya, di Jalan Gang Karyautama III, RT 11 Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru.

“Setelah kami lihat secara langsung kondisinya. Dan diperiksa oleh Dokter, memang Risa ini perlu dirawat, dan jika memang seperti itu, kami siap, pihak rumah sakit siap untuk merawat Risa ini,”ujar Ernawati Jumat (14/1/2022).

Ia juga menambahkan, Setelah diperiksa secara langsung oleh Dokter, Risa sudah diberikan obat untuk menghilangkan nyeri di bagian persendian pada pinggang, kaki dan lututnya.

“Tadi sudah kami beri obat, mudah-mudahan kondisinya sudah lumayan, sehingga sore ini bisa langsung kita bawa ke Rumah sakit untuk dirawat, dan itu akan menjadi tanggung jawab Pemerintah sepenuhnya,”katanya.

Sedangkan diaknosa sementara, sambung Ernawati, secara teksnis Risa Rhamadani mengalami Kurang Gizi, dan setiap di bagian persendian di bagian lutut, kaki dan bagian pinggangnya.

“Menurut Dokter yang memeriksa tadi bukan Syaraf, jadi disetiap persendian, dan setelah diberi obat tadi udah bisa duduk. Tapi akan kami periksa kembali setelah dirujuk ke RS akan kami periksa semua kondisinya,”tandas Ernawati.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.