Pedagang Pasar Keramat Barabai Terpaksa Buka Lapak Daganganya di Bahu Jalan Raya Akibat Banjir

oleh -14 views

Banjir yang terjadi di kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (27/11/2021), membuat para pedagang kebutuhan pokok seperti buah dan sayur mayur naik kejalan raya.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Ini merupakan dampak dari Banjir yang terjadi di kota Barabai sejak tadi malam, hingga berita ini diturunkan, kawasan pasar keramat Barabai ikut kebanjiran.

Kondisi tersebut membuat para pedagang, khususnya pedagang sayur mayur, serta kebutuhan pokok lainnya, memilih tetap berdagang namun mereka membuka lapak daganganya di pinggir jalan raya.

Dari pantauan di lokasi sekitar pukul 14.30 WITA, para pedagang menggelar dagangannya di pinggir jalan raya tersebut sejauh kurang lebih 300 meter, dari pintu gerbang pertama masuk ke pasar keramat, hingga mendekati tugu adipura di simpang 10 barabai.

Jalan raya yang mereka pakai untuk menggelar dagangannya tersebut, merupakan jalan lintas provinsi, sehingga sedikit banyaknya dapat terjadi penumpukan kendaraan pada momen tertentu.

Salah satu pedagang,Rahimah mengaku, hal ini memang terpaksa di lakukan karena kalau tidak di jual, barang yang dia jual dikhawatirkan akan busuk, dan tidalk layak jual lagi.

“Mau gimana lagi, ini jalan satu-satunya yang bisa menggelar dagangan, dalam pasar sudah tidak bisa digelar dagangan karena banjir sudah mencapai lutut orang dewasa,” ujarnya.

Ditambahkannya, memang pasar agro bisnis terbebas dari banjir, tapi menuju pasar tersebut harus menghadapi banjir.

“ya pastinya para pembeli enggan untuk kesana, makanya kami para pedagang pindah kesini,” ujarnya sambil melayani pembeli.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.