Parah! Eks Pasar Bauntung Banjarbaru, Dipenuhi Tumpukan Sampah

oleh -33 views

Kondisi eks Pasar Bauntung, yang berada di jalan Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin kumuh, hal itu di karenakan banyaknya tumpukan sampah yang berserakan,pasca ditinggalkan pedagang yang direlokasi ke Pasar Bauntung baru.

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com-Berdasarkan pantauan koranbanjarmasin.com, di lokasi tersebut sudah tertulis keterangan dilarang membuah sampah, namun masih tetap saja ada oknum warga membung disana seperti tidak mengindahkannya imbaun, yang berada di area eks pasar banuntung Banjarbaru itu.

Kondisi tersebut diperparah dengan insiden kebakaran beberapa waktu lalu, sehingga menjadikan tempat eks pasar bauntung yang berlokasi di jalan kemuning ini semakin memprihatinkan.

Sampah-sampah yang ada ini terkesan dibiarkan begitu saja hingga meluber dan mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga membuat warga sekitar terganggu.

Ironisnya, tak ada petugas yang terlihat mengangkut sampah tersebut.

“Tidak ada yang mengangkut di sini, kami sudah laporan minta diangkut, sampai sekarang tidak ada tindakan,” kata seorang tukang becak di sekitar eks Pasar Bauntung, Daeng. Selasa (28/9/2021)

Kata dia, yang membuang sampah disini merupakan dari masyarakat luar. Terlihat beberapa tumpukan sampah yang berasal dari limbah rumah tangga.

Ia berharap, tumpukan sampah-sampah yang berserakan di eks pasar bauntung tersebut bisa segera diangkut, karena jika dibiarkan terlalu lama akan semakin bertambah dan aroma yang dikeluarkan juga akan semakin menyengat.

Bahayanya lagi jika terjadi air pasang dan musim hujan, bisa membuat saluran air di lokasi eks pasar bauntung tersebut menjadi tersumbat, bahkan bisa menyebabkan banjir.

(Jwt/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.