Mitigasi Banjir, Sejumlah Sungai di Banjarbaru Dilakukan Normalisasi

oleh -3 views

Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Banjarbaru, melalukan normalisasi sejumlah sungai di Banjarbaru, guna mengantisipasi banjir seperti awal tahun tadi.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com – Diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Banjarbaru Subrianto, pihaknya telah melakukan normalisasi sejumlah sungai di Banjarbaru.

“Pertama Sungai Pumpung, Sungai Dadab serta parit besar yang membuang dari Sungai Banyu Irang. Kemudian daerah hilirnya menuju ke Jembatan dua dan tiga,” ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Selain itu pihaknya juga sudah menormalisasi sedang di saluran Danau Sakti buangan ke Danau Seran, danau cermin dan galuh cempaka.

“Nanti di 2022 beralih ke Jalan A.Yani arah buangan ke Malika, tahun depan akan kita normalisasi. Di daerah Liang Anggang Peramuan, sudah kita normalisasi. Pastinya di Kecamatan Liang Anggang dan Landasan Ulin,” terangnya.

Pemeliharaan rutin juga pihaknya lakukan seperti pembersihan gulma dan rumput yang tumbuh di aliran sungai.

“Tiap tahun kita lakukan pemeliharaan rutin,” katanya.

Kemudian untuk Sungai Kemuning, pemasangan siring juga sudah dilakukan pasca runtuhnya awal tahun tadi akibat debit air yang tinggi serta derasnya arus.

(maf/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.