Mewakili Pemuka Agama, Habib Fathurrachman Bahasyim Suntik Vaksin di Gereja Katolik Ketedral

oleh -83 views

Habib Fathurrachman Bahasyim sebagai Perwakilan Pemuka Agama yang melakukan suntikan Vaksin Sinovac, di Gereja Katolik Ketedral Keluarga Kudus, Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com — Pelaksanaan vaksinasi digelar di Gereja Katolik Katedral Keluarga Besar Kudus, di Jalan Lambung Mangkurat, Kelurahan Kertak Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Pada Senin 06/09/2021.

Pelaksanaan yang dicanangkan oleh Polri dan Staff Khusus Presiden Republik Indonesia ini, menggadeng seluruh perwakilan pemuka agama yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu diantaranya ialah Habib Fathurrachman Bahasyim, setelah melalui sejumlah tahapan dan pemeriksaan kesehatan, dirinya langsung diberikan suntikan vaksin tahap pertama.

Habib Fathur mengatakan tidak mempermasalahkan tempat dimana dirinya melakukan vaksin covid 19 tersebut.

“Tidak keberatan saya mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini, walaupun digelar di Gereja, yang bukan merupakan tempat ibadah umat muslim”, katanya.

Sikap Habib Fathur ini dapat memberi contoh untuk saling menghormati agama lain.

“insya allah ini tidak ada masalah, kita lihat juga kepentingannya”, tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak memandang agama, suku, atau ras.

“ayo kita bersama sama kita lakukan vaksinasi Covid-19, dan juga mengajak masyarakat Kota Banjarmasin untuk ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar upaya dalam perlindungan kekebalan tubuh dari wabah virus Covid-19”, tutupnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gereja Khatolik Katedral ini, dipantau langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Muhamad Muslim.

Sementara jumlah vaksinasi yang dilaksanakan di Gereja Katolik Katedral ini, sebanyak 1.000 dosis dengan jenis vaksin Sinovac.

(myr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.