Mengantisipasi Banjir, Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka Akan Dimanfaatkan

oleh -9 views

Rencana mitigasi banjir yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru, dengan memanfaatkan Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka, terus dibahas.

BANJARBARU,koranbanjarmasin.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru, lakukan ekpose survei dan laporan pengerjaan Detail Engineering Design (DED) untuk pemanfaatan dua danau itu.

“Pemanfaat itu, untuk mengantisipasi dan penanggulangan banjir di wilayah Cempaka dan Landasan Ulin,” ucap Kabid SDA Dinas PUPR Banjarbaru Subrianto.

Dikatakannya, pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari konsultan. Dua danau itu dapat bisa dibuatkan pintu air inlet dan outlet.

“Agar alir yang meluap dapat dialihkan ke danau tersebut,” katanya.

Setelah laporan pendahuluan itu, disebutnya, akan ada lagi laporan interm dan laporan akhir. “Jika perencanaan DED pemanfaatan itu sudah selesai dilakukan dan sudah mendapatkan anggaran serta izin pemanfaatan lahan selesai, maka kami siap melaksanakan pengawasan dan pelaksanaan,” sebutnya.

Perlu diketahui, Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka berada dalam kawasan konsensus PT Galuh Cempaka. Pihaknya juga tidak keberatan dan mendukung rencana tersebut.

(maf/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.