Melawan Saat Hendak Ditangkap, Yudiansyah Pelaku Curanmor di Kelurahan Basirih Dihadiahi Timah Panas

oleh -31 views

Seorang Residivis pencurian di Banjarmasin, ditangkap unit Reskrim gabungan Polsek Banjarmasin Barat dan Polresta Banjarmasin, pada Rabu, (22/09/2021) pukul 16.30 WITA di Jalan Basirih, Kacamatan Banjarmasin Barat.

Lantaran melawan saat hendak ditangkap, serta tidak mau menunjukan barang hasil curianya, pelaku Yudiansyah (40) terpaksa ditembak dibagian kaki.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Tim gabungan Ops Polsek Banjarmasin Barat dan Ops Ranmor Polresta Banjarmasin, menangkap seorang residivis pelaku pencurian.

Pelaku Yudiansyah (40) Warga Jalan Basirih, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, ditangkap di rumahnya pada Rabu, (22/09/2021) pukul 16.30 WITA. Bersama pelaku polisi turut menyita sepeda motor jenis matic, yang dijadikan sebagai barang bukti.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku pencurian sepeda motor yang tidak jauh rumahnya dengan korban ini, berusaha melawan petugas. Sehingga terpaksa ditembak dibagian kaki oleh kepolisian.

“pelaku sempat melakukan perlawanan, dengan tidak menunjukkan barang bukti. Pihak Kepolisian sehingga memberikan tindakan tegas tegas terukur,” ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat.

Berdasarkan informasi, pelaku melakukan aksi pencurianya dengan memanfaatkan kelengahan korban, saat meletakan motor di depan rumah yang kebetulan tidak jauh dari kediaman rumah pelaku. Dimana pelaku merusak dobel kunci pengaman motor milik korban, lalu membawa kabur dengan disembunyikan ke tempat yang dirasa aman oleh pelaku.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting menjelaskan, Pelaku adalah seorang residivis yang sebelumnya pernah melakukan penjambretan.

“Pelaku merupakan Sorang residivis, sebelumnya juga pernah melakukan penjambretan,” ucapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsekta Banjaramsin Barat.

(myr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.