Masjid Al Karomah Martapura Jadi Pusat Pemberian 2.000 Vaksin Untuk Seluruh Warga

oleh -39 views

Sebagai upaya untuk mencegah penularan virus covid 19, Pemerintah tidak henti – hentinya dan terus melakukan vaksinasi secara menyeluruh, termasuk di Kabupaten Banjar.

Terbaru melalui intisutusi Polri dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), 2.000 Vaksin jenis Sinovac disalurkan kepada masyarakat yang dipusatkan di halaman Masjid Al Karomah, kota Martapura.

Kabupaten Banjar, koranbanjarmasin.com — Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diprakarsai oleh Polri bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Staf Khusus Presiden RI serta didukung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Banjar ini, dipusatkan di halaman Masjid Al Karomah, kota Martapura.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, program vaksinasi ini merupakan pemberian vaksin kedua, setelah sebelumnya juga dilaksanakan pada Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaannya serentak seluruh Indonesia, diantaranya menyasar pada rumah-rumah ibadah, masyarakat serta pondok pesantren yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar.

“Kegiatan vaksin serentak seluruh Indonesia dimana vaksin tersebut sasarannya adalah tempat rumah ibadah dan pondok pesantren, yang berada di Kabupaten Banjar, sasarannya selain pada santri pondok pesantren juga dari masyarakat sekitar yang di kumpulkan, di tempat yang sudah disediakan, yaitu di halaman Mesjid Al Karomah Martapura,” terang Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso.

Vaksinasi untuk hari ini ditargetkan seribu peserta, yang dibagi dalam lima tenda dan masing – masing diisi dua ratus peserta, baik masyarakat dan para santri dari Pondok Pesantren Darul Hijrah dan Darussalam Martapura.

“kita dirikan lima tenda, sehingga masyarakat yang hadir disini dapat berbagi, untuk mengurangi kerumunan kemudian sasaran dihari ini ada seribu, jadi sebanyak dua ribu vaksin dibagi 2 hari buat besok juga,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Kabupaten Banjar, AKBP, Doni Hadi Santoso menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi selain berdoa, terus berikhtiar.

“Kita harus bersama sama untuk mencapai kekebalan imun sehingga kita bisa cepat lepas dari virus corona ini,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DMI Kalsel, Ilham Maskuri Hamdi mengatakan, sebagai perpanjangan tangan DMI Pusat bekerja sama dengan Polri. tentunya untuk menunjang percepatan agar segera berakhir dari kondisi pandemi covid-19, DMI telah mengkoordinasikan dengan masjid-masjid setempat dijadikan sebagai pusat sentral vaksinasi.

“Boleh dari jamaahnya sendiri atau dari masyarakat sekelilingnya, kita berharap agar masyarakat meningkatkan kesadarannya tentang bahaya covid ini, sehingga ada usaha-usaha membentengi diri salah satunya dengan vaksinasi,” Tegasnya.

“Kita harap besok masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar berhadir di puncak kegiatan vaksinasi dan virus ini segera melandai dan berakhir,” tutupnya. (Mj-40/ slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.