Majelis Shalawat Cinta Al Mahabbah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Atas Kapal Tongkang

oleh -93 views
Thoriqoh Alawiyah Habib Zainal Abidin di Kubah Basirih

Majelis Shalawat Cinta Al Mahabbah (Kubah Basirih Banjarmasin) pimpinan Habib Fathurrachman Bahasyim peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Maulid Akbar 1443 H yang berlangsung pada 15-18 Oktober 2021.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com –  Sejak 15 Oktober 2021 kawasan Kubah Basirih Banjarmasin terlihat lebih ramai dari biasanya. Seperti yang dijadwalkan, hari pertama Maulid Akbar 1443 H dilaksanakan lomba mewarnai khusus anak-anak yatim.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 kali ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan Majelis Shalawat Cinta Al Mahabbah. Yakni lomba mewarnai, maulid akbar panggung terapung menghadirkan Habib Zainal Abidin bin Muhsin Al Hinduan. Dua kegiatan tersebut sudah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, acara puncak pada 18 Oktober dengan menghadirkan Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri pada Senin 18 Oktober,” ujarnya kepada koranbanjarmasin.com Sabtu, (16-10-2021).

Maulid Nabi Muhammad SAW di atas kapal tongkang

Menariknya, dua kegiatan yang telah berlangsung tersebut dilaksanakan di atas kapal tongkang. Menurut Habib Fathur, buyut dari Habib Basirih, peringatan Maulid kali ini sengaja dilaksanakan berbeda dari biasanya.

“Sengaja di atas kapal tongkang agar lebih berkesan. Selain itu kubah Basirih identik dengan sungai, jadi kalau dilaksanakan di atas sungai sangat menarik dan ini juga bentuk dukungan kami kepada program Pariwisata pemerintah Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Dari pantauan koranbanjarmasin.com, dua kegiatan sejak 15-16 Oktober berlangsung meriah. Khusus acara puncak akan dilangsungkan di Mahligai Pancasila besok hari.

“InsyaAllah acara puncak akan dilaksanakan pada Senin 18 Oktober 2021 jam 08.00 Wita di Mahligai Pancasila dan akan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahibirn Noor,” ungkapnya. (hip)

No More Posts Available.

No more pages to load.