Lantaran Sepi Pembeli di Tempat Baru, Beberapa Pedagang Kembali Berjualan di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru

oleh -43 views

Karena ingin menambah penghasilan akibat sepinya pembeli, paska direlokasinya pedagang ke pasar Bauntung Banjarbaru baru di jalan RO Ulin.Beberapa pedagang terlihat kembali berjualan di eks pasar bauntung Banjarbaru, Kemuning, Kecamatan, Banjarbaru Selatan,Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, koranbanjarmasin.com – Berdasarkan pengamatan koranbanjarmasin.com di lapangan, pada Rabu (22/9/2021) di eks pasar Bauntung Banjarbaru, Pedagang mengaku penghasilannya jauh lebih menguntungkan daripada berjualan di pasar yang baru.

“Penghasilan saya di pasar yang baru Rp.200 ribu tapi kalo disini saya bisa dapat Rp. 500 ribu sehari, jauh lebih menguntungkan apalagi di saat pandemi sekarang ini,” ungkap salah satu pedagang.

Kata dia, meski setiap pagi ada Satpol PP yang patroli dan memberikan peringatan namun, ia tetap berjualan di eks pasar Bauntung.

“Setiap pagi kan ada Satpol PP yang patroli, Jadi kalau pagi saya jualan di pasar yang baru, nah kemudian siangnya saya berjualan di pasar yang lama,” tuturnya.

Ia menambahkan, dimasa pandemi saat ini sangat susah mencari penghasilan, Jadi jika seandainya pemerintah menertibkan pedagang eks bauntung seharusnya juga bisa memberikan solusi agar pihak pedagang tidak mengalami rugi.

“Kalau saya tidak diperbolehkan berjualan di pasar yang lama ya tidak apa-apa, tapi bisa lah pemerintah mencarikan solusi agar pelanggan terfokus dengan pasar bauntung yang baru, biar rame lagi pengunjungnya jadi kami tidak rugi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui pada awal tahun 2021, para pedagang di tempat ini sudah direlokasi kepasar Bauntung Banjarbaru yang berlokasi di jalan RO Ulin, namun karena berbagai alasan termasuk lantaran sepinya pembeli, membuat sebagain pedagang kembali berjualan di tempat eks pasar Bauntung yang lama.

(Jwt/slv)

One thought on “Lantaran Sepi Pembeli di Tempat Baru, Beberapa Pedagang Kembali Berjualan di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru

  1. Dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya. Utk yg berada dblakang eks psr bauntung yg lama. Psr yg dluar dr jalur pemerintah.tlg segera dtertib kan.
    Sesuai ap kata bapak Sekda.psr yg lama wkt itu msh beraktivitas.Tg 17.januari bln lalu iInsyaallah sdh d steril akan. Alhamdulillah itu jg sdh ujud akn beliau. Skrg pasar d bjb cuma ad 2. Pasar induk sm psr tradisional d pondok mangga. Video beliau bln lalu msh tersimpan. Wkt kunjungan k psr bauntung ng hanyar.bersama jajaran y.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.