Lantai Dua Pasar Murakata di Barabai Kotor dan Tak Terpakai

oleh -7 views

Pusat perbelanjaan yang berada di kelurahan Barabai Selatan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu sungai tengah, lantai duanya tak terpakai, akibatnya lokasi tersebut terlihat kotor dan terkesan dibiarkan begitu saja.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Pusat perbelanjaan yang lebih dikenal masyarakat Barabai dengan sebutan pasar Murakata merupakan bangunan berlantai dua.

Bangunan pasar yang dibangun sekitar tahun 2000an itu, kini kondisinya memprihatinkan. Sebab selain tidak terpakai tempat tersebut juga tampak kotor dan terkesan dibiarkan begitu saja.

Padahal pada bangunan itu terdapat toko-toko, namun lantaran tidak berpenghuni, dinding-dinding di lantai dua pasar murakata itu juga dipenuhi dengan coretan-coretan yang oknum tangan jahil.

Dari pantauan koranbanjarmasin.com di tempat tersebut, Sabtu, (16/10/2021) sore, dari bawah hingga tangga menuju lantai dua, terlihat kotor dan tak terawat.

Selian toko ada juga sebuah bangunan bekas koperasi.

Salah satu pedagang yang berada di halaman pasar Murakata tersebut Amri mengaku, lantai dua ini sudah lama tidak dipakai atau tidak digunakan untuk jual beli.

“Meskipun ada toko, tapi para pedagang enggan untuk melakukan transaksi jual beli di atas sana”, ujarnya.

Menurut informasi bangunan ini terakhir ditempati orang banyak pada saat dijadikan tempat pengungsian korban banjir pada 14 Januari 2021kemarin, setelah itu tidak terlihat lagi.

Selain dipenuhi coretan pada dinding bangunan, di lantai dua bangunan tersebut juga ditumbuhi rumput liar.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.