Lama Mandek, Proyek Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru – Batulicin Diminati Investor Korea

oleh -71 views

Mendek bertahun – tahun sejak tahun 2016 dan direncanakan rampung di tahun ini(2021), Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru – Batulicin akhirnya diminati investor darI Korea.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com — Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kalsel, Nurul Fajar Desira.

“Jalan ini diminati oleh investor korea. Kita sudah melakukan MOU dengan mereka,” kata Fajar saat dikonfirmasi lewat telepon belum lama tadi.

Dikatakannya, nilai pembangunan jalan ini ditaksir Rp 7 sampai 10 triliun rupiah jikalau ingin membangun seperti jalan tol di Jawa. Pemerintah Kalsel harus nyicil dan menawarkan proyek itu untuk swasta yang ingin berinvestasi.

“Investor Korea ini sudah melakukan penjajakan awal belum lama tadi.
Mereka melirik pengerjaan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin,” ungkapnya.

Walau sudah dilirik investor, sambungnya, proses pengerjaannya pun masih lama. Pemerintah akan membentuk Tim Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) terlebih dahulu baru kemudian proses pengadaan KPBU dan sebagainya.

Untuk nilai investasi dari perusahaan asal Korea itu sebesar Rp 1,2 Triliun rupiah, Fajar bilang, duit sebesar itu rencana akan dipakai untuk mengaspal jalan Banjarbaru-Batulicin.

“Secara dominan aspal,” ucapnya.

(yon/ slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.