Lalui Masa Pendidikan, 18 Perwira Pertama Polisi Ini Gelar Bakti Sosial

oleh -6 views

Usai menggelar pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2021, 18 orang perwira pertama polisi jebolan SIP Angakatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, berbagi kegembiraan kepada anak panti asuhan Nur Hidayah, yang berlokasi di Jalan Sungai Andai Banjarmasin Utara, Jumat (8/10/2021) tadi.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com- Kunjungan dan silaturrahmi tersebut sekaligus memberikan bantuan sembako seperti beras, minyak, gula dan telur, untuk kebutuhan sehari hari anak panti dan pengasuh disana.

Tak hanya baksos, mereka memberikan edukasi kepada anak-anak yatim piatu tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Pengasuh Panti Asuhan Nur Hidayah, Arsalan mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menyebut selama pandemi melanda, pantinya juga terdampak. Para dermawan atau donatur yang sering menyalurkan bantuan juga berkurang.

“Hampir 50 persen bantuan menurun,dan kami mengharapkan para donatur dan dermawan agar bisa kembali untuk bersilaturahmi ke tempat kami,” ucapnya.

Tentunya bantuan sangat diharapkan khusus untuk pembinaan sekolah mereka dan biaya makan sehari-hari mereka.

“Ada 42 anak panti, diantaranya putra 22 orang dan 18 orang putri,” katanya.

Terpisah perwakilan rombongan Perwira Pertama Polisi jebolan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, IPDA Fathurahman mengatakan, bakti sosial ke panti asuhan tersebut sebagai bentuk rasa syukur tuntasnya pendidikan pendidikan mereka.

“Jangan lihat bantuanya semoga saja bermanfaat buat anak panti dan pengasuh. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan, semuanya bisa tetap sehat dan lancar dalam semua kegiatan termasuk dalam bekerja menjalankan tugas,” ucap Fatur.

(lnr/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.