Lagi-lagi Kota Barabai Dilanda Banjir

oleh -57 views

Banjir kembali terjadi di ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah dikarenakan sejak Senin ( 10/1/2022 ) sekitar pukul 23.00 WITA hingga Selasa (11/1/2022 ) pukul 05.00 WITA hujan terus mengguyur di wilayah itu.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Kota Barabai seakan menjadi langganan banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Hujan yang mengguyur kota Barabai sejak Senin malam hingga Selasa dinihari, membuat sungai kota Barabai meluap hingga ke pemukiman dan jalan raya di kota Barabai.

Selain karena intensitas hujan, banjir di kota Barabai merupakan air kiriman dari pegunungan meratus.

Dari pantauan Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 17.00 wita, beberapa wilayah yang tergenang air dari jalan raya hingga pemukiman di antaranya Kampung kopi, Kampung qadi, Munti raya luar, jalan ulama, Jalan Hevea, kemasan tengah, pasar 1,2,3 , Bulau sarigading, jalan damnhuri, jalan Ganesha, dan jalan kampung Melayu.

Komandan kodim 1002 Hulu Sungai Tengah, Letkol Inf Muh.Ishak HB saat di konfirmasi media mengungkapkan, kepada masyarakat agar tetap waspada namun jangan panik dan kepada seluruh anggota agar terus memantau pergerakan air serta membantu warga jika nantinya ada yang perlu dievakuasi.

“Kita juga sudah memerintahkan kepada Babinsa yang mempunyai desa binaan khususnya di wilayah nya masing-masing untuk melaporkan kondisi air agar warga tetap waspada,” katanya.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.