Kubah Masjid Terbang Sejauh 40 Meter Disapu Angin Puting Beliung di Barito Kuala.

oleh -142 views

Selang beberapa hari setelah angin puting beliung di Desa Sungai Rasau, kini angin kencang kembali menimpa Daerah Kelurahan Marabahan Kota, Jalan Aes Nasution, Kecamatan Marabahan Kota, Kabupaten Barito Kuala. Sabtu(23/10/2021). Akibat peristiwa itu salah satu kubah masjid terbang sejauh 40 meter dan menumbangkan pohon besar.

MARABAHAN, koranbanjarmasin.com – Hujan disertai angin kencang, mengakibatkan banyak pohon tumbang di kawasan Marabahan Kota, tak hanya pohon tumbang bahkan kubah Masjid Nurul Anwar sempat terbang sejauh kurang lebih 40 meter dari lokasi semula.

Pohon tumbang yang menghalangi jalan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan yang lumayan panjang, sehingga harus membuat warga bergotong royong untuk memotong pohon tersebut.

Pohon tumbang yang berada di beberapa titik ruas jalan di kabupaten Barito Kuala ini, sangat mengganggu aktivitas warga di Marabahan, bahkan sempat yang ada hampir tertabrak oleh bekas pohon tumbang tersebut.

Saksi mata Asqani mengatakan, walau hujan tidak begitu deras, namun angin sangat kencang, dan terkejut melihat kubah masjid terbang.

“Iya tadi hujannya biasa aja tapi anginnya luar biasa kencang, beruntung tidak ada orang saat kubah ini terbang jadi tidak menimpa orang,” Ungkap kaum mesjid Nurul Anwar Asqalani.

Hal Serupa juga dikatakan oleh salah satu petugas BPK Nabil, yang ikut membersihkan bekas pohon yang berserakan, menurutnya akibat terpaan angin kencang ini membuat pohon besar rumbang.

“Pohon ini besar sehingga susah untuk memotong nya, jadi butuh waktu untuk memotonv pohon ini” Ungkapnya.

(mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.