Korban Terpaan Angin Kencang Puting Beliung di Batola Terima Bantuan

oleh -18 views

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak musibah angin kencang puting beliung, pada Rabu (20/10/2021). Bantuannya diberikan kepada waraga itu berupa logistik seperti sembako dan terpal.

MARABHAN, koranbanjarmasin.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan terhadap warga yang terdampak bencana tersebut.

Bantuan yang diberikan sendiri berupa logistik seperti embako dan terpal untuk meringankan beban warga disana.

Dinas Sosial melalui kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial(LinjamSos) Ahmad Marsudi mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga pasca ditimpa musibah.

“Iya kami sudah memberikan bantuan logistik terhadap warga yang terkena bencana angin puting beliung tersebut,” katanya.

Selain logistik dan material terpal untuk alat penutup bagian atas rumah sementara, pihaknya juga dapat menyalurkan bantuan beruapa uang, namun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Bantuan juga bisa berupa uang melalui belanja tidak terduga yang anggarannya ada di BPKAD, dimana salah satu persyaratannya adalah adanya BAP dari kepolisian setempat,” tambahnya.

Salah satu warga bersyukur adanya perhatian dari pemerintah setempat, yang dengan cepat membantu mereka.

“Alhamdulillah, terpal ini sangat membantu untuk rumah yang atapnya hilang, dan juga sembako ini juga kami syukuri,” katanya.

Warga juga berharap ada bantuan berupa perbaikan tempat pemukiman rumah mereka, sebab sebagian besar korban yang terdampak terpaan angin kencang puting beliung, mengalami kerusakan yang cukup parah.

(Mj-39/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.