Korban Kebakaran Rumdin Guru di Kalsel, Ngungsi di Kantor UPT KB dan Kantor KB Korwil Gambut

oleh -56 views

Kebakaran yang menghanguskan 10 buah rumah dinas pendidikan yang dihuni oleh para guru, mengakibatkan 10 kepala keluarga dan 39 orang jiwa kehilangan tempat tinggal.

Untuk berteduh sementara waktu, didapati satu kepala keluarga yang terdiri dari lima orang jiwa tenaga pendidik di kabupaten Banjar ini, mengungsi sementara waktu di Kantor UPT KB dan Kantor KB Korwil Gambut.

BANJAR,koranbanjarnasin.com – Kebakaran besar itu menghanguskan 10 rumah yang rata-rata berbahan dasar kayu. Total kerugian pun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara untuk mwnampung korban musibah kebakaran itu, digunakan Kantor UPT KB dan Kantor KB Korwil Gambut untuk tempat berteduh sementara.

“Untuk lokasi penampungan sementara berada di depan lokasi kebakaran. Dan untuk sementara ini, ada satu KK dengan jumlah lima orang jiwa yang mengungsi,” ujar Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar Gusti Yudhi saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya lagi, untuk korban lainnya mengungsi di tempat kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Untuk makan malam bagi para korban, difasilitasi dari rekan PMI Banjar,” katanya.

Diketahui, musibah kebakaran di Jalan A.Yani Km 14 RT 22B Komplek Perumahan Guru Lapangan Bola, menghanguskan 10 rumah yang dihuni para guru.

Kejadian terjadi pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 15.45 Wita. Akibatnya, 10 kepala keluarga dari 39 jiwa kehilangan tempat tinggal serta benda-benda lainnya.

(maf/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.