Komisi IV DPRD Kalsel Minta RSUD Ulin Banjarmasin Buat Aplikasi Pendaftaran Secara Online

oleh -15 views

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra menyoroti sistem antrean di loket karcis pendaftaran BPJS RSUD Ulin Banjarmasin yang viral di media sosial.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Kepada media ini malam tadi saat dihubungi lewat Whatsapp, Zulfa meminta pihak RSUD Ulin membuat aplikasi pendaftaran secara online.

“Untuk rumah sakit di Kalsel termasuk RSUD Ulin solusi antrian masih konvensional,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, lamanya proses dan waktu tunggu antrean sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada instansi kesehatan seperti rumah sakit dimana pasien juga diharuskan mengantre dapat berpengaruh pada kondisi pasien.

“Sistem pendaftaran yang ada hanya menyediakan pengambilan nomor antrian, namun untuk proses menunggu antrean masih harus datang ke lokasi,”¬†katanya.

Namun sambungnya, pada sistem antrean berbasis mobile phone, pengguna dapat mengakses sistem kapanpun dan dimanapun.

“Selain lebih efektif dan efisien juga memangkas sistem birokrasi. Agar juga menghindari adanya penyalahgunaan yang dapat merugikan masyarakat,” jelasnya.

Fenomena antrian karcis pendaftaran BPJS di RSUD Ulin Banjarmasin yang mengular tersebut, ditulis oleh salah satu warganet yang ikut antri pada saat itu. Dimana dirinya mengeluhkan sistem proses menunggu yang sangat lama, untuk keperluan berobat di salah satu rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan ini.

(yon/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.