Kolaborasi Menyeluruh Percepat Laju Vaksinasi Kepada Warga

oleh -59 views

Vaksinasi serentak hari kedua kembali di gelar di halaman Mesjid Al – Karomah Martapura dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur beserta jajaran lainnya yang disaksikan juga oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual. Pada Selasa (7/9/2021)

BANJAR, koranbanjarmasin.com — Bupati Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur menyebut vaksinasi ini sebagai bentuk sinergitas Pemerintah daerah yakni TNI, Polres, DPRD, beserta dewan pengatur mesjid.

“jadi hari ini kami beserta Forkopinda menyaksikan dengan Presiden RI Joko Widodo untuk menyaksikan vaksinasi berjalan dengan baik”, ungkapnya kepada awak media.

Disampaikan juga oleh Jokowi, apabila vaksinasi telah habis dapat disampaikan nantinya melalui Kementrian Kesehatan.

“alhamdulillah ini adalah salah satu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, yang mana juga kami dari pemerintah daerah masih melaksanakan vaksinasi melalui puskesmas-puskemas,” tuturnya.

Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di halaman Mesjid Al – Karomah ini, sebelumnya telah dilaksanakan pada (6/9/2021).

“Ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai covid di kabupaten Banjar,” terang Saidi.

Kemudian Bupati meminta doa agar kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan motivasi dari Presiden RI, Joko Widodo agar seluruh Indonesia khususnya daerah Kalimantan Selatan dapat berakhir pandemi yang melanda.

“dan untuk persentase di Kabupaten Banjar, bila dihitung angka di kabupaten Banjar ada hampir 36.000 namun untuk persentasi ada 8,8 persen,” bebernya.

Namun, untuk proses vaksinasi ada dari unsur TNI dan Polri yang nantinya data akan masuk, “dan mudah-mudahhan akan terus meningkat persentasinya,” ujarnya.

Kendati begitu, Forkopinda berharap untuk vaksin selanjutnya dapat dilaksanakan kembali di halaman Mesjid Al Karomah Martapura nantinya.

“memang ini adalah sentral dari Kabupaten Banjar, karna disini mesjid semoga partisipasinya akan banyak karna sebelumnya partisipasinya kurang,” tandasnya.

Dengan ini Bupati Banjar menyampaikan bahwa daerahnya masih dalam PPKM level-3 walaupun trend terjadi penurunan, pertimbangan ini dikarenakan masih ingin mensosialisasikan kepada warga Kabupaten Banjar.

“Karna memang BOR di tempat kita 30 persen, alhamdulillah tren ini menjadi rasa syukur kita terjadi penurun dan juga yang menilai ini pemerintah pusat,” paparnya.

Salah satu warga Ahmad Syafi’i, menyampaikan setelah di vaksin dirinya merasa biasa saja tak mendapatkan keluhan.

“Soalnya dari awal itu tidak ada mempunyai gejala dan sehat-sehat saja,” ucapnya.

Muhammad Alwi menambahkan setelah vaksin dirinya merasa aman, “saya merasa aman setelah vaksin karena sekarang pergi kemana-mana yang ditanya kartu vaksin,” jelasnya

(mj-40/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.