Kebakaran Kalsel, Lima Buah Toko Terbakar di Pasar Keramat Barabai, Tiga Orang BPK Pingsan

oleh -76 views

Kebakaran yang terjadi di pasar keramat Barabai pada Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 19.50 WITA berkobar hebat, namun dapat segera teratasi dan berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa itu lima buah toko dikabarkan hangus terbakar.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Musibah kebakaran yang terjadi di pasar keramat Barabai tersebut, menghanguskan tidak kurang dari lima buah toko yang terdampak.

Toko-toko tersebut berfariasi dari menjual bahan dapur hingga kios penjual buku..

Tidak diketahui pasti penyebab kebakaran, dugaan sementara api berasal dari salah satu toko akibat korsleting listrik, karena semua toko di pasar keramat dalam keadaan tutup.

Penjaga malam di pasar tersebut Udin mengaku, dirinya begitu jelas melihat awal mula api.

“Saya tidak begitu jelas melihat awal api, tau-tau sudah besar membubung tinggi apinya, tidak memikirkan toko siapa yang terbakar, saya langsung mengambil benda keras untuk memukul tiang listrik sembari berkata, Tolong api-api panggilkan pamadam”, ujar nya.

Saat ditanya toko siapa saja yang terdampak itu, Udin mengaku tidak tahu, “saya cuma wakar ( penjaga malam ) dan tidak tahu persis toko nya milik siapa saja”, ungkap Udin kembali.

Petugas pemadam kebakaran yang juga sering mengumpulkan data terdampak kebakaran juga kesulitan untuk mengumpulkan data, lantaran tidak ada yang mengetahui persis pemilik toko-toko yang terdampak kebakaran.

Kebakaran dinyatakan aman melalui frequensy 14.654.0 Mhz lebih dari satu jam kemudian..

Api berhasil di padamkan oleh Relawan pemadam kebakaran, namun asap pekat menjadi penghalang untuk anggota melakukan penyemprotan akhir.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun beberapa relawan sempat pingsan karena menghirup asap yang begitu pekat.

Tiga tim relawan barisan pemadam kebakaran dikabarkan mendapatkan perawatan tim medis, akibat pingsan karena menghirup asap yang tebal, asap tersebut disebabkan oleh bahan bahan dari toko yang terdampak.

Selain dari pemadam kebakaran yang tergabung di Balakar 654 Murakata Hulu sungai tengah, terpantau juga beberapa unit dari kabupaten tetangga dari Balangan, HSU (Amuntai), serta dari (HSS) Kandangan.

(Mj-41/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.