Kebakaran Kalsel, Empat Rumah di Labuan Amas Utara Ludes Sisakan Arang

oleh -26 views

Amukan jago merah kembali terjadi, kali ini melanda Desa Pahalatan, Kecamatan Labuan, Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (1/11/2021) sekitar pukul 02.00 dinihari. Akibat peristiwa itu sedikitnya empat rumah milik warga hangus terbakar.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Desa Pahalatan,Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, merupakan Desa yang berada di ujung kecamatan Labuan Amas Utara.

Akses menuju desa tersebut pun terbilang sangat sulit, kondisi itulah yang menjadi penghambat lajunya unit pemadam kebakaran untuk mencapai lokas titik lokasi kebakarani. Tidak hanya sulit bahkan jalan tersebut juga rusak parah.

Unit pemadam kebakaran yang menggunakan tangki lebih ekstra hati-hati karena medan jalur yang dilalui cukup sulit.

Empat buah rumah menjadi arang dalam musibah kebakaran tersebut, masing masing rumah Bahri, Burhan, Lina, dan Halidi.

Pasca kebakaran Lina saat dihubungi media ini mengungkapkan, dirinya tidak tau asal mula api, mendengar terikan tetangga dirinya langsung berupaya menyelamatkan diri.

“Saya tidak tau api berasal dari rumah siapa, tau-taunya sudah mendengar teriakan tetangga, api-api, ujar tetangga saya, tanpa pikir panjang saya langsung menyelamatkan barang berharga yang bisa diselamatkan, tanpa menghiraukan lagi api sampai dimana,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Mj-41/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.