Kebakaran Kalsel, Dua Rumah di Desa Tanjung Serudung Kotabaru Hangus Terbakar

oleh -30 views

Lagi-lagi rumah warga di Kotabaru hangus terbakar dilahap api. Musibah kebakaran kali ini di Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Kali ini dua rumah warga hangus terbakar akibat diduga arus pendek listrik. Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (3/11/2021) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Kedua rumah tersebut tepat berdiri di atas permukaan laut, tepatnya di RT 01, Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Camat Paulau Laut Selatan, Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa Warganya di Desa Tanjung Serudung.

“Benar kebakaran itu sudah tengah malam, sekitar pukul 01.00 Wita. Dan api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan menyirap api menggunakan Air Laut,”katanya.

Sementara itu, korban yang diketahui bernama Hatmah Wati, harus mengungsi ke rumah keluarganya untuk sementara waktu. Dan Zainal yang juga merupakan korban kebakaran itu memutuskan untuk tetap bertahan di rumahnya.

“Satu korban mengungsi di rumah kerabatnya, dan yang satu masih bertahan di rumahnya yang bekas dulahap api, sebab masih ada bagian rumah yang tidak terbakar,”terangnya.

Camat juga meyebutkan kebakaran diduga akibat arus pendek, atau korsleting listrik. Sebab, saat api berkobar, rumah korban dalam kondisi kosong. Sedangkan untuk bantuan berdasarkan informasi telah disiapkan pihak Dinas Sosial Kotabaru.

“Untuk bantuan korban sudah bisa diambil siang ini,” pungkasnya.

(cah/slv)

No More Posts Available.

No more pages to load.