Kebakaran Kalsel, Dua Rumah di Desa Maringgit HST Hangus Terbakar

oleh -16 views

Kebakaran di bumi murakata kembali terjadi, kali ini menimpa dua buah rumah warga di desa Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara, Hulu Sungai Tengah, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 13.55 WITA.

BARABAI,koranbanjarmasin.com – Sijago merah kembali mengamuk di perumah warga Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara, pada siang hari di tenga kondisi cuaca sangat panas.

Korban api menyala dari bagian dapur salah satu rumah warga, namun karena bangunan semi permanen, api tidak cepat menjalar bangunan yang menghalanginya, akan tetapi api sempat merembet ke bagian dapur.

Atas kesigapan masyarakat maringgit dan dibantu beberapa unit pemadam kebakaran api dengan cepat dapat diatasi sepenuhnya.

Dari informasi melalu frequensi 14.654.0 Mhz , api sempat membakar dua buah rumah warga, namun keduanya hanya bagian dapur atau didifenisikan terbakar hanya 20 persen dari bangunan tersebut.

Diketahui rumah yang terbakar milik Salehin dan Sarbani, beruntung api tidak melumat habis rumah mereka berdua.

Menurut informasi dari warga sekitar, Uci, api diduga berasal dari bagian dapur milik Sarbani.

“Namun karena bangunan rumah Sarbani semi permanen api tidak bisa memakan bahan bangunannya sehingga melebar kerumah Salehin,”ujar Uci.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kejadian kebakaran yang berada tepat di sisi jalan lintas provinsi membuat arus lalu lintas sempatacet beberapa waktu.

(Mj-41/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.