Kebakaran Kalsel, Diduga Arus Pendek Listrik, Tujuh Rumah di Pelabuhan Lama Terbakar

oleh -14 views

Warga Jalan RE Martadinata Rt.21 Rw.03, dan Jalan Djok Mentaya Rt.27 Rw.13, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Digegerkan dengan kobaran api Pada Jumat (08/10/2021) sekitar pukul 13.15 WITA. Tujuh bangunan rumah hangus dalam peristiwa tersebut.

BANJARMASIN, koranbanjarmasin.com – Kobaran api membuat warga Jalan RE Martadinata, Gang Proklamasi Rt.21 Rw.03, serta Jalan Djok Mentaya Rt.27 Rw.13, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Pada Jumat (08/10/2021) geger.

Api terjadi sekitar pukul 13.15 WITA disaat umat muslim sedang menjalankan ibadah sholat jumat, api terus memebesar dan banyak barisan pemadam kebakaran memadati kawasan pelabuhan lama.

Salah satu warga setempat Rifky (36) mengatakan bahwa, untuk persisnya jumlah bangunan yang terbakar, masih belum diketahui awalnya

“Akan tetapi bangunan yang terbakar di kawasan tersebut ada tujuh buah bangunan, awal api bersumber dari salah satu bangunan rumah warga, saat api mulai membesar terdengar suara ledakan dari salah satu rumah warga yang terbakar, dugaan warga itu adalah tabung gas tiga kilo milik warga,” katanya.

Saat BPK dalam upaya pemadaman tak berselang lama hujan turun lumayan deras, sehingga sedikit membantu BPK dalam proses pembasahan, dan kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Hendr Agustian Guntin, mengatakan perihal kejadian kebakaran di kawasan pelabuhan lama tersebut.

“Dugaan semetara yaitu akibat arus pendek listrik atau konsleting yang berasal dari salah satu rumah warga, saat api sedang mulai membesar tiba tiba saja ada bunyi ledakkan tabung gas yang berasal dari rumah warga,”katanya.

(mry/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.