Kebakaran Kalsel, Api Hanguskan Satu Rumah di Desa Kolam Kiri Barito Kuala

oleh -21 views

Musibah kebakaran kembali terjadi di kabupaten Barito Kuala, pada Rabu (6/10/201) siang. Api menghanguskan satu buah rumah di Desa Kolam Kiri.

Marabahan,koranbanjarmasin.com – Peristiwa kebakaran melanda di kabupaten Barito Kuala. Kali ini api terjadi di Desa Kolam Kiri dan menghanguskan satu buah rumah milik Ardian.

Menurut informasi, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, selain itu lokasi jarak antar rumah yang cukup jauh, menyebabkan warga mengetahui kobaran api atau terjadinya kebakaran ketiak api sudah memebesar.

Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 14:40 WITA, berkat kesigapan petugas barisan pemadam kebakaran (BPK), api berhasil dipadamkan pada pukul 15:20 WITA.

“Saat melakukan pemadaman alhamdulillah tidak ada kendala sedikit pun, beruntung listik sempat dipadamkan oleh PLN tadi sebentar,” kata Fajar salah satu anggota BPK.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, sementara penyebab terjadinya kebakaran juga masih belum diketahui secara pasti.

Memasuki musim kemarau seperti saat ini, seluruh warga diimbau untuk terus waspada saat meninggalkan rumah, sebab selain cuaca panas, instalasi kelistrikan dalam rumah seperti perabotan benda elektronik, dapat memicu terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting, jika tidak dalam pengawasan atau saat rumah kita tinggal dalam jangka waktu yang lama.

Sebagimana diketahui dari pemberitaan koran banjarmasin.com sebelumnya, di kabupaten Barito Kuala sudah empat kali terjadi peristiwa kebakaran. di jalan Salatiga Marabahan yang menghanguskan tiga buah rumah, Desa Anjir Seberang yang juga menghanguskan tiga buah rumah, serta di Desa Sungai Bamban Kecamatan Rantau Bedauh menghanguskan tiga buah rumah.

(Mj-39/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.