Kebakaran di Kalsel, Satu Jam Berkobar 10 Rumah Dinas Pendidikan di Kabupaten Banjar Ludes Terbakar

oleh -31 views

Hanya berselang satu jam kurang lebih 10 buah rumah Dinas Pendidikan di Kabupaten Banjar, yang dihuni para guru pengajar sekolah umum negeri, baik Sekolah Dasar hingga SMP ludes dilahap jago merah pada Sabtu(25/9/2021) siang tadi.

BANJAR,koranbanjarmasin.com – Peristiwa yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, KM 15 Gambut, tepatnya RT 22, Kelurahan Gambut, samping Kantor Camat Gambut, Kabupaten Banjar itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA.

Ketua RT 22, Sahruji kepada media ini menuturkan, munculnya api bermula dari salah satu rumah milik seorang Nenek yang sudah almarhumah biasa dipanggil Nenek Lubis.

Hanya berselang satu jam 10 rumah Dinas Pendidikan di Kabupaten Banjar, yang dihuni para guru pengajar sekolah umum negeri baik Sekolah Dasar hingga SMP ludes dilahap.

Puluhan barisan pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

Lanjutnya, di rumah itu hanya dihuni oleh tiga orang cucunya saja, Lubis, Rama dan Aldi.

“Kata warga tadi, salah satu cucunya(Nenek Lubis) sempat menyalakan korek api dan mungkin menyalakan obat nyamuk,” tuturnya.

Namun demikian dirinya tidak berani memastikan penyebab kebakaran itu. Suraji berharap aparat kepolisian bisa segera mengungkap motifnya.

“Kita serahkan saja kepada pihak berwajib untuk menyelidiki kebakaran ini,” ujarnya.

Ironismya, saat kejadian itu, sebagian penghuni rumah sedang tidak ada, menurutnya beberapa pemilik rumah sedang liburan dan ada yang ziarah.

“Mungkin lagi liburan dan juga ada yang ziarah, kebetulan angin tadi sangat kencang, sehingga dengan sekejap api langsung membesar,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap bantuan pemerintah segera ada karena warganya yang terdampak tidak sempat menyelamatkan barang – barang hanya beberpa warga yang berhasil menyelamatkan harta.

“Itu pun juga tidak banyak, hanya barang yang dianggap penting,” ucapnya.

Sementara Babinsa Koramil Gambut, Warsito menambahkan, data rumah warga yang yang terbakar sebanyak 10 buah rumah dinas yang dihuni oleh 39 jiwa.

Dikatakan Warsito, pihaknya yakni Danramil, Kapolsek, dan kecamatan serta kelurahan sudah berkoordinasi menyiapkan konsumsi dan penginapan.

“Kami selaku Babinsa hanya itu yang dapat dilakukan,” tukasnya.

(yon/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.