Kebakaran di Jalan Pinus Martapura, Pemilik Rumah Tau Setelah Diteriaki Warga

oleh -8 views

Pemilik rumah yang berada di bawah sedang memberi makan cucunya, tidak mengetahui api sudah melahap plafon di lantai dua rumahnya. Pemilik rumah tau setelah warga berteriak api di rumah itu.

BANJAR,koranbanjarmasin.com – Musibah kebakaran menimpa keluarga Nurdin (61) yang berada di Jalan Pinus, RT 19 RW 4, Kelurahan Sungai Paring, Kabupaten Banjar, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dari keterangan pemilik rumah, api berawal dari lantai dua rumahnya. Saat itu pemilik rumah beserta istrinya sedang berada di lantai bawah, sedang membari makan cucunya.

“Saya sama istri saya lagi dibawah, sambil memberi makan cucu. Lalu ada warga yang lewat teriak api diatas,” ceritanya.

Pemilik rumah langsung kaget, setelah melihat api sudah melahap plafon rumah dilantai dua rumahnya. “Saya berlari ke atas langsung, bermaksud menyelamatkan barang. Yang bisa diambil cuman kasur,” katanya.

Istrinya, langsung bergegas membawa kedua cucunya untuk diselamatkan ke tempat yang lebih aman. “Cucu yang besar, teriak api-api juga, kaget langsung lari membawa keluar,” ungkapnya

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh barisan pemadam kebakaran kurang lebih selama 45 menit melakukan pembasahan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota Iptu Tedy membenarkan kejadian musibah yang menimpa keluarga Nurdin.

“Keterengan pemilik, api membesar dari plafon kamar di lantai dua rumahnya. Diduga ini akibat konsleting listrik,” sebutnya.

Untuk total kerugian, diperkirakan mencapai Rp 200 Juta.

(maf/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.