Kebakaran Banjarmasin, Lima Rumah di Sungai Mesa Hangus Terbakar Saat Sholat Jumat Berlangsung

oleh -19 views

Disaat umat muslim sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat, sekitar pukul 13.00 WITA. Warga Penduduk Sungai Mesa Gang Nusa Indah, digegerkan dengan musibah kebakaran. Dalam sekejap api menghanguskan lima buah rumah dan tiga diantaranya rusak ringan, di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

BANJARMASIN,koranbanjarmasin.com – Berdasarkan keterangan dari beberapa orang saksi di lokasi kejadian, disebutkan api berawal dari salah satu rumah warga bernama Safari.

“saya saat itu sedang tidur di kamar, dan orang masih sholat jumat,tiba – tiba kaget adik terteriak api, api seketika saya langsung bangun dan lompat dari tempat tidur, tak taunya api di rumah Safari sudah membesar,” tutur Alan kepada media ini, Jumat(1/9/2021) saat wawancara di lokasi kejadian Jalan Seberang Mesjid Kelurahan Seberang Mesjid Sungai Mesa Gang Nusa Indah Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Lanjut cerita Alan, seketika api terus membesar, dirinya pun tak lagi sempat menyelamatkan barang – barang di dalam rumahnya, ia hanya mencari adik adiknya yang berlari ke luar rumah lebih dahulu.

“tidak sempat menyelamatkan semua barang – barang di rumah apalagi barang – barang punya ulun dalam kamar semua habis, pakaian, baju sekolah semua kedada yang tersisa,” tuturnya.

Sementara salah satu pemilik rumah lainnya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran bernama Fauzi, mengungkapkan, sebelum terjadi musibah itu dirinya bersama warga sedang khusu melaksankan sholat jumat di Masjid yang tidak jauh letaknya dari tempat kejadian.

“Saat menjelang salam, tiba – tiba mobil pemadam lewat arah ke dalam kampung, setelah salam berhamburan warga berlari keluar, ternyata di tempat tinggal kita kebakarannya,” ucapnya.

Hanya saja kediaman Fauzi lebih beruntung tidak sempat dilahap si jago merah karena petugas pemadam kebakaran membahasahi rumahnya terlebih dahulu.

Ketua RT setempat, yakni RT 1, Didi Jarianoor mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap warga atau korban yang tertimpa musibah kebakaran.

Dirinya merinci,  lima buah rumah rusak berat atau 80%  dilahap amukan api. Sedangkan  sisanya sekitar 3 buah rumah rusak ringan.

Ketua RT 1 Gang Nusa Indah, Didi Jarianoor tempat kebakaran terjadi.(foto : Leon.koranbanjarmasin.com)

“Kami berharap kepada pemerintah setempat agar kalau bisa secepatnya  memberikan bantuan, paling tidak konsumsi, dan pakaian , terutama untuk anak -anak baik yang sekolah atau anak kecil, ” harapnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sementara penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui dan ditangani pihak kepolisian setempat, namun kibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(yon/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.